Diberdayakan oleh Blogger.

Apa itu Root di Android

Apa itu Root di Android - Di android kita akan mengenal istilah Root, tentunya bagi yang sudah paham tentang pengertiaan root pastinya akan meninggalkan halaman ini, karena mana dihalan ini saya berikan kepada anda yang masih belum paham atau tidak mengerti tentnag Root di android.

Root di Android


Root artinya adalah memodifikasi Android sehingga memberikan pengguna akses penuh ke handphone Android. Mirip perintah Run as administrator di Windows ataupun mengetikkan perintah sudo di terminal Linux. Jika anda sudah melakukan Root, maka kita bebas untuk masuk ke dalam sistem dan mengubahnya.

Root di Android

Tapi kita ketahui root ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya seperti layaknya android memiliki kekurangan dan kelebhan android, lalu mau tau seperti apa kekurangan dan kelebihan root sendiri? silahkan simak dibawah ini

Keuntungan Root Android

  • Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.
  • Dapat meng aktifkan aplikasi hanya di instal di eksternal SD Card saja, terkadang ada aplikasi yang hanya bisa di instal di memory internal dan ini bisa memenuhi memory.
  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel, Salah satu pengaturan yang dapat dilakukan adalah overclock processor.
  • Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan root android itu sendiri.

Kekurangan Root Android

  • Dapat menghilangkan Garansi, tapi walaupun begitu masih dapat di tangani dengan mengembalikan lagi dan dihilangkan root nya dengan cara melakukan Proses yang dinamakan Unrooting.
  • Aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna. Walaupun begitu anda tidak usah hawatir karena banyak sekali aplikasi Anti Vurus yang tersedia di Android Market.

Root di Android


Itulah penjelasan singkat mengenai tentang root di android , lalu bagaimana cara melakukan root di android ? tenang saja di artikel berikut nya akan kita bahas bersama-sama.