Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Android Lebih Cepat

Cara membuat Android Lebih Cepat - Bicara tentnag Os android memang saat ini menjadi salah satu yang banyak digunakan dengan beragan type dan spesifikasi ponsel pintar lainnya yang ada, namun seperti halnya dengan os yang lain memang android ini memiliki kelebihan tersendiri, wapaupun kita ketahui ketikan menggunakan adroid memang terasa ringan dan cepat laoding membuat kita nyaman dalam menggunakannya.

Tapi dengan berjalannya waktu android kita sering terasa lambat atau lelet dengan beberapa alasan seperti banyaknya aplikasi yang terpasang yang membuat kinerja android terasa lama yang tentunya hal seperti ini membuat kita terasa tidak nyaman yang ketika menggunakan android bukan.

membuat android lebih cepat

Nah disini saya akan mencoba berikan kepada sobat tentang tips mempercepat android yang tentunya tips ataupun cara ini dapat sobat simak dan lihat langkah demi langkah nya dibawah ini

Membuat Android Lebih Cepat


Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Seperti yang saya jelaskan tadi diatas yaitu dengan banyaknya aplikasi membuat kinerja android semakin menurun, dengan itu saya sarankan sobat untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan ataupun tidak berguna lagi dengan cara tekan tombol “Setting”. Setelah itu buka menu “Apps” lalu pilih aplikasi dan klik "Uninstall" untuk aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Membersihkan cache aplikasi

Dengan banyaknya cache aplikasi tentunya membuat kinerja semakin memberatkan juga, dan pastinya saya sarnkan untuk menghapus cache apliaksi yang ada di android sobat dengan cara Dari menu “Setting”, pilih menu “Apps”. Setelah itu, pilih aplikasi yang memiliki cache besar, kita ambil contoh aplikasi Instagram. Langkah selanjutnya, pilih “Clear cache”. Atau juga sobat bisa gunakan aplikasi membersihkan cache yang dapat sobat pilih.

Overclock Perangkat Android

Seperti halnya komputer desktop atau laptop, kamu juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum kamu melakukan overclocking, android harus di rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android mu, dengan SetCPU app. Perhatian overclocking cpu membuat cpu tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan bateray.

Mungkin itu saja yang dapat sobat lakukan untuk membuat android lebih cepat yang mana cukup simple bukan dari pada os yang lain yang kebnyakan ribet, dan beruntunglah sobat jika mana menggunakan android karena dengan kelebihannya yang mmebuat kita nyaman menggunakannya.